Perjalanan Pertama

“Kadang kita perlu jauh, untuk tau arti dekat. Kadang kita perlu tau letihnya mengejar, untuk memahami makna jalan bersama.” 

― Rohmatikal Maskur

 

Sehari setelah sampai di Desa Sukamulya, tepatnya tanggal 7 Januari 2015, yang kami lakukan adalah mengunjungi Kantor Desa. Karena kami tidak memiliki kendaraan untuk pergi kesana, maka kami memulai perjalanan kami dengan berjalan kaki.

 

IMG_4935

Vecco (Kordes) sedang memimpin perjalanan menuju Kantor Kepala Desa.

Kami berangkat pukul 8 dari rumah yang kami tempati. Jalan menuju Kantor Desa cukup sepi. Jarang kendaraan besar seperti mobil lalu lalang disini. Hanya ada sepeda motor yang lewat dan itu pun jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Sambil bersenda gurau kami melewati jalan secara bersama-sama. Namun tetap tidak lupa kami memberikan salam kepada warga yang kami lihat saat kami melintasi jalan.

 

IMG_4936IMG_4937

IMG_4938IMG_4939

Kondisi kami di jalan.

Jarak dari tempat kami menginap dengan kantor kepala Desa berkisar 1-2 km sehingga kami butuh waktu sekitar 40 menit untuk bisa sampai kesana dengan berjalan kaki. Walaupun perjalanan yang kami lalui cukup jauh, namun hal itu tidak menyurutkan semangat kami untuk bisa tiba di Kantor Desa Sukamulya. Ketika kami tiba di kantor desa, kami langsung disambut dengan cukup ramah oleh Kepala Desa.

IMG_4941IMG_4943

Kami bersalaman dengan Pak Kades beserta staf-stafnya.

 

Pak Kades memberikan banyak informasi mengenai Desa Sukamulya kepada kami, mulai dari struktur desa,  jumlah Dusun, jumlah RT dan RW, geografis desa, mata pencaharian penduduk desa, dan masalah yang sering dihadapi oleh Desa Sukamulya.

 

IMG_4953

 

Kepala Desa sedang memberikan kami informasi tentang Desa Sukamulya.

IMG_4948

Struktur Desa

 

Pak Kepala Desa juga meminjamkan kami sebuah sepeda motor dengan tujuan untuk memudahkan kami bepergian selama KKN ini. Hal ini tentu sangat menolong kami mengingat di desa ini tidak ada transportasi umum yang dapat digunakan.

 

IMG_4966

Sepeda motor dari Pak Kepala Desa.

 

 

Kunjungan kami diakhiri dengan foto bersama. Semoga kunjungan ini menjadi awal baik bagi kami dan masyarakat Desa Sukamulya untuk dapat mempererat tali silaturahmi.

 

IMG_4980

 

Kami berfoto bersama Bapak Kades.

 

 

“A journey of thousand miles begins with a single step.” – Lao Tzu

“Perjalanan seribu mil dimulai dengan dari satu langkah.”

 IMG_4972IMG_4946IMG_4976IMG_4977

Advertisements

Leave a comment

Filed under Aktivitas Kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s